Overhaul Dixie(Corolla KE70)

Akhirnya saya putuskan untuk melakukan turun mesin. Setelah bocor sana sini. Mulai dari membran bensin bocor, bocor tempelan antara mesin dan tempat oli, bocor di persneling. Gejala lain adalah sedikit pincang, walau belum ada suara metal yang bunyi

Puyeng juga, kebayang biayanya. Kemungkinan yang di ganti atau diperbaiki adalah:

1. Cilinder Head

Kemungkinan yang diperbaiki adalah klepnya dengan cara sekir klep

 

2. Seher/Piston

ini nih yang biasa gesekan dengan lubang pistonnya. Ternyata memang sudah baret.  si Dixi jaman kapan gitu pernah oversize 50, sekarang harus oversize 100.

Termasuk didalamnya mesti nge bubut lobang pistonnya yah. Lupa istilah tekniknya

 

3. Metal

Banyak banget nih dibagian mesin metal yang perlu di ganti. Metal duduk, metal bulan, metal jalan

4. Plus plus..

Karena sekalian ajalah nge bubutnya, maka saya sertakan juga flywheel, kruk as, dan baut kruk as di balance standar sekaligus. sehingga dapat meminimalkan getaran internal mesin. Tujuannya biar mesin awet.

[nggallery id=6]


2 thoughts on “Overhaul Dixie(Corolla KE70)

    amin said:
    August 6, 2013 at 2:08 pm

    Aslkm. Brp biayanya..???

      miqbalbbn responded:
      August 9, 2013 at 4:07 pm

      Waalaikum slm wrwb

      sekita 6an..udah ganti seher semua dan metalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s