Personal Development

1. Swordless Samurai

Buku ini bercerita mengenai Toyotomi Hideyoshi. Seorang tokoh di jaman Sengoku.

Buku ini menceritakan bagaimana “Self-Talk” yang dilakukan Hideyoshi yang mampu untuk mengeluarkan “the best of him”. Hal ini dilakukan karena Hideyoshi mampu melihat kelebihannya dan benar benar menggunakan kelebihannya untuk membantu dirinya menyelesaikan tugas sebagai bawahan dari Oda Nobunaga.

Selain itu Hideyoshi benar benar seorang pemimpin yang berusaha untuk membesarkan atasannya Oda Nobunaga. Usaha inilah justru membuat dirinya besar. Bukan seperti Mitsuhide bawah dari Oda Nobunaga yang justru membunuh Oda Nobunaga untuk merampas kekuasaan Oda.

 

2. Meta Leadership Marketing

Buku karya Praktisi Senior NLP di Indonesia Pak Steff, dan Ko Adi Putra. Buku ini bercerita mengenai aplikasi NLP dalam dunia bisnis. terutama untuk bisnis MLM.

Aplikasi dari “jurus dasar” yanga ada dibuku ini justrus goes beyond peruntukannya alias penerapannya tidak hanya di bisnis MLM tp juga dikehidupan. Seperti pentingnya 4 Pilar NLP yang syarat utamanya sulit dipenuhi tanpa adanya kesadaran dan tanggung jawab yaitu Sense of Self. Pembahasan mengenai kepemimpinan pun ditarik hingga makna dasar dari pemimpin, kepemimpinan dan memimpin.

Meta sendiri pun berarti melampaui. sehingga dengan pemahaman mengenai makna pemimpin, kepemimpinan dan memimpin dapat melampaui dari yang diharapkan.


Leave a comment